Kamis, 29 Januari 2015

manfaat ekstrak daun sirih merah

manfaat ekstrak daun sirih merah sirih merah dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. sirih merah biasanya digunakan sebagai obat herbal atau tradisional medicinem, disebut herbal atau jamu di Indonesia.

sirih merah (Piper crocatum) termasuk dalam keluarga Piperaceae, tumbuh merambat withheart seperti daun bentuk dan bertangkai, yang tumbuh dari batang bolak dan daun penampilan keperakan dan mengkilap merah. Dalam daun sirih merah mengandung senyawa kimia yang fitoplankton alkoloid, saponin, tanin dan flavonoid. Sirih merah telah lama digunakan oleh orang-orang yang berada di Pulau Jawa sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan merupakan bagian dari acara adat.

Penggunaan sirih merah dapat digunakan dalam segar, ekstrak simplisia dan kapsul. Secara empiris sirih merah untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, hipertensi, ra -dang hati, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, bersama rasa sakit dan melembutkan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar